AKB48 kembali melahirkan sub-unit baru lewat Janken Tournament 2016. Sub-unit yang terdiri dari tujuh member ini pun telah siap debut dengan single pertama tahun ini juga.

Pada 3 November, dalam event AKB48 Group Aki Matsuri, Miku Tanabe sebagai pemenang Janken mengumumkan tanggal perilisan single sub-unitnya. Single terbaru AKB48 yang menampilkan Senbatsu Janken ini akan dirilis pada 21 Desember mendatang.

Secara pribadi, Miku Tanabe mengaku lega mengetahui kepastian tanggal rilis single sub-unit Janken. “Ketika Janken Tournament berakhir, aku berpikir sendiri ‘Apakah ini hanya mimpi?’. Oleh karena itu, aku merasa lega ketika tanggal perilisan ini diumumkan. Semua ini ternyata bukanlah bohong,” kata member Team B itu.

Meskipun belum pernah menjadi center, Miku Tanabe berjanji akan percaya diri dengan kemampuannya. Ia akan tampil dalam single ini bersama enam pemenang Janken lainnya yaitu Ami Yumoto, Rena Nozawa, Haruka Komiyama, Kiyoshina Fukuoka, Shibuya Nagisa NMB48 dan Saki Takeuchi SKE48.

Janken Tournament AKB48 tahun ini digelar di Kobe World Memorial Hall pada 10 Oktober. Peringkat 1-7 Janken kali ini dibentuk sebagai unit Senbatsu, sedangkan peringkat 8-14 akan membawakan coupling song.

Sumber: JpopAsia

hosting indonesia