Polemik “kostum Nazi” Keyakizaka46 akhirnya membuat Sony Music angkat bicara juga. Pada 2 November, label rekaman Keyakizaka46 itu merilis permohonan maaf mereka atas kontroversi yang menimpa artisnya.

Dalam pernyataan mereka, Sony Music mengaku tidak bermaksud membawa ideologi apapun lewat kostum Keyakizaka46. Berikut adalah isi pernyataan Sony Music:

“Terima kasih atas dukungan Anda untuk Keyakizaka46.

Kami telah menerima banyak pertanyaan dan komentar terkait kemiripan antara kostum yang digunakan Keyakizaka46 di acara Halloween pada 22 Oktober dengan seragam Nazi. Meskipun tidak ada niat untuk menyelipkan ideologi apapun, kami merasa sangat menyesal dan meminta maaf atas masalah yang telah membuat semua orang khawatir. Kostum yang dipermasalahkan itu tidak akan digunakan lagi dalam keadaan apapun.

Semua masukan yang kami terima akan dipertimbangkan secara hati-hati, dan kami akan bekerja keras untuk menjamin agar insiden serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Sekali lagi, kami meminta maaf atas kekurangpekaan kami.”

Sebelumnya, Keyakizaka46 dan produser Yasushi Akimoto sudah lebih dulu menyatakan permintaan maaf mereka. Kontroversi kostum Nazi Keyakizaka46 ini akhirnya berbuntut pada dibatalkannya siaran PERFECT HALLOWEEN.

Sumber: Arama! Japan

hosting indonesia