Ghaida Farisya baru saja mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada 23 Oktober lalu. Lewat Twitter-nya, member veteran ini belum lama ini mengungkap pemikirannya tentang kelulusannya.

Bagi Ghaida, lulus dari JKT48 dimaknainya sebagai bagian dari tujuan hidup. “Lulus disini itu bukan soal kuat nggak kuatnya. Memang sudah memilih lulus bukan berarti nggak kuat hehe. Setiap orang kan punya tujuan masing-masing,” kata Ghaida dalam tweet-nya.

Separuh dekade menjalani kehidupan sebagai idol rupanya membuat Ghaida ingin kembali menjadi manusia biasa. Setelah graduate, Ghaida pun mengaku ingin hanya dikenal sebagai dirinya tanpa predikat apapun.

“Sebenernya sih setelah lulus aku nggak mau dicap sebagai idol atau ex-idol. Pengen dicap sebagai manusia aja. Tapi susah juga sepertinya. Ngerti lah ya bedanya manusia dan idol di fandom ini hihi. Jadi ya pengen dikenal sebagai Ghaida saja,” imbuh Ghaida dalam tweet berikutnya.

Ghaida juga sempat mengenang lagi perjalanan awalnya di JKT48. “Tujuan awal masuk JKT48 pengen ke Jepang dan pengen ngerasain jadi idol kayak di AKB48. Lalu semakin mengenal ilmu pengetahuan jadi punya tujuan lain. Alhamdullilah berkat staf dan semua fans, semuanya bisa kurasain heheh. Makasih banyak ya,” tutup Ghaida.

Ghaida debut sebagai member generasi pertama JKT48 pada 2011. Selama berkarir di JKT48, Ghaida selalu berhasil menembus TOP 16 Sousenkyo dan menghiasi banyak single JKT48 sebagai Senbatsu.

Saat ini Ghaida sedang menempuh pendidikan Strata 2. Ia akan resmi graduate dari JKT48 pada 20 November mendatang.

hosting indonesia