Tampil perdana di Teater AKB48 menjadi pengalaman tak terlupakan bagi member JKT48. Jika ditanya soal bedanya teateran di Jepang dan Indonesia, seperti apa jawaban mereka?

JKT48 menilai stage Teater AKB48 yang kecil membuat mereka lebih santai dan dekat dengan penonton. “Di teater AKB48 disana kan memang stage-nya lebih kecil dari teater disini dan stage-nya juga lebih rendah dari stage JKT48 di Jakarta, jadi lebih santai aja,” kata Shania Junianatha.

Hampir serupa, Devi Kinal Putri berkomentar, “Perbedaannya mungkin kalau di stage di Jepang itu lebih dekat dengan penonton dan di stage kita kan agak jauh ya. Jadi kalau disana pas perform jadi lebih dekat aja sama penonton.”

Sedangkan menurut Melody, yang unik dari teateran di Jepang adalah penonton disana belum begitu hafal nama-nama member JKT48. Bahkan ada fans yang sampai membuat selebaran berisi nama member.

“Mereka juga belum tahu nama para member JKT48 juga kan. Tapi ada fans di sana yang membuat dan dikasih selembaran nama para member JKT48. Kalau di Indonesia kan sudah tahu nama member JKT48 jadi pada teriak-teriakin nama-nama kita,” kata Melody.

Berbeda dari member lainnya, Haruka Nakagawa tidak melihat perbedaan yang besar antara show di Teater AKB48 dan JKT48. “Kalau menurut aku sama aja sih, nggak ada perbedaan. Mungkin bahasanya saja yang berbeda,” ujar member yang akan graduate ini.

JKT48 tampil dengan setlist Boku no Taiyou di Teater AKB48 pada 15-16 Oktober lalu. Show tersebut adalah thanksgiving Haruka sebelum ia graduate dari JKT48 akhir tahun ini.

Sumber: GOZZIP

hosting indonesia