Hal berbau mistis mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa bagi Zahra Yuriva JKT48. Tidak hanya doyan melahap bacaan horor, Trainee Generasi 4 ini rupanya juga sering merasakan pengalaman “ganjil” di kehidupan nyata.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Lewat akun Twitter @Yuriva_JKT48 miliknya, Yuriva kembali berbagi cerita horor yang pernah dialaminya. Kejadian yang membuat merinding itu dialami Yuriva tiga tahun lalu di rumah neneknya.

Ingin tahu selengkapnya? Berikut adalah cerita horor Yuriva yang diungkap lewat Twitter pada 30 Oktober:

“Jadi ini cerita udah hampir tiga tahun lalu, tepatnya pas Idul Fitri aku sama keluarga pergi ke rumah nenek di suatu kota. Kejadiannya beberapa hari setelah Idul Fitri. Kondisinya masih suasana lebaran, masih kumpul-kumpul keluarga besar.

Boleh dibilang rumah nenek aku lumayan cukup besar dan pekarangan depan sama belakangnya juga luas. Ada beberapa pohon buah disana, termasuk pohon mangga di pekarangan belakang.

Karena udah malem dan nggak akan ada yang pergi lagi, semua mobil parkir di belakang. Singkat cerita, kita lagi kumpul bareng di dalem rumah, terus aku mau ambil barang yang ketinggalan di mobil tapi dicari kuncinya nggak ada. Sebelumnya, emang adik aku ke mobil untuk ambil barang juga, tapi dia lupa kuncinya antara ketinggalan di dalam mobil atau lupa letak simpennya di rumah.

Buat mastiin kalau kuncinya ada di dalam mobil atau enggak, papa aku ambil senter buat nyenterin ke dalam mobil, ternyata kuncinya ada di dalem. Setelah senternya dipake sama papa aku, karena dulu masih bisa dibilang belum terlalu dewasa alias baru masuk SMP, aku rebutan senter sama adik aku.

Dengan kondisi senter yang masih nyala, nggak sengaja (senter) mengarah ke bawah pohon mangga… Kita kaget bukan main, seketika langsung hening. Nggak tahu perasaan apa yang kita rasain waktu itu deg-degan banget, antara pengen teriak atau pengen lari tapi nggak bisa, akhirnya kita diem beberapa detik.

Ternyata.. disana ada sosok putih berambut panjang dengan bajunya yang lusuh. Setelah itu kita masuk ke dalem rumah dan cerita ke semua yang ada … Besoknya aku diceritain sama om aku, kata warga, sering ada penampakan salah satunya di bawah pohon mangga itu suka ada yang nyapu tengah malem.”

Dalam beberapa tweet sebelumnya, Yuriva mengaku tidak terbebani oleh kemampuan tak lazim yang dimilikinya itu. “Tapi aku seneng bisa lihat yang nggak bisa orang lain lihat. Menurut aku ya itu rejeki sih dan pasti ada hal positifnya juga yang bisa diambil,” kata Yuriva.

Sumber: Twitter/Yuriva_JKT48

hosting indonesia