Sepuluh tahun menjadi member AKB48 tentu bukan waktu yang singkat bagi Minami Takahashi. Setelah enam bulan graduate dari grup yang membesarkan namanya, mantan member Team A itu pun mengaku merasakan kesepian.

Minami Takahashi baru saja menggelar event terkait album solonya di Marunochi COTTON CLUB, Tokyo pada 16 Oktober. Dalam event itulah member yang akrab disapa Takamina ini mengungkap seperti apa perasaannya setelah setengah tahun terakhir meninggalkan AKB48.

“Meskipun aku bisa berjumpa dengan seluruh fans, tapi ada perasaan kesepian dalam diriku. Benar-benar kesepian. Aku kesepian,” ujar mantan leader AKB48 itu.

Minami Takahashi juga masih mengenang AKB48 sebagai tempat yang mengagumkan. Penyanyi 25 tahun ini juga mencurahkan bagaimana sulitnya ia menjalani berbagai hal seorang diri setelah graduate.

“Aku tidak begitu kuat melakukan hal seorang diri setelah aku lulus. Meskipun aku terlihat memiliki karakter yang kuat, tapi sebenarnya aku orang yang lemah,” ujarnya.

Kendati demikian, Minami Takahashi tetap berusaha untuk memotivasi dirinya. “Aku ingin memacu diriku setelah kelulusanku dengan seluruh fans.”

Minami Takahashi resmi graduate dari AKB48 pada April lalu. Ia kini melanjutkan karir sebagai penyanyi solo dengan merilis album Aishi Te mo Ii Desu ka?.

Sumber: Anakamirikaru

hosting indonesia