Viviyona Apriani dan Lidya Maulida JKT48 telah menjalani syuting selama tiga hari di Hakata, Fukuoka, Jepang bersama HKT48. Tiga member HKT48 yang terlibat dalam syuting ini adalah Emiri Yamashita, Sae Kurihara dan Riko Sakaguchi.

Sempat merasa canggung di pertemuan pertama, dua sister group ini pun akhirnya bisa menikmati kebersamaan mereka. Bahkan Emiri Yamashita atau yang juga akrab disapa Emily mengaku terkesan dengan kepribadian Yona dan Lidya yang ramah.

“Yona dan Lidya sangat ramah. Keterbatasan bahasa tak menghambat kami untuk bercengkerama karena masih bisa disiasati dengan menggunakan bahasa tubuh. Mereka juga senang bersahabat dengan kami,” ujar Emiri Yamashita lewat Google+ pada 14 Oktober.

Google+ Riko Sakaguchi

Emiri Yamashita juga menilai project JKT48 dan HKT48 ini bisa memperkuat persahabatan dua negara, Indonesia dan Jepang. “Aku senang karena mendapat pengalaman baru dan tentu ini bisa mempererat hubungan antara Jakarta dan Jepang,” ujar Kapten Team TII itu.

Google+ Riko Sakaguchi
Google+ Sae Kurihara

Selain Yona dan Lidya, ada 16 member JKT48 lainnya yang saat ini juga beraktivitas di Jepang. Mereka adalah tim JKT48 yang akan menggelar show perdana di Teater AKB48 di Akihabara, Tokyo, pada 15-16 Oktober.

Sumber: Facebook – JKT48 Headline

hosting indonesia