Janken Tournament AKB48 siap digelar hari ini, 10 Oktober, di Kobe World Memorial Hall. Lebih spesial dari Janken sebelumnya, kompetisi suit AKB48 kali ini untuk pertama kalinya turut melibatkan JKT48 sebagai peserta.

Tinggal hitungan jam lagi, Sinka Juliani sebagai perwakilan dari JKT48 akan bertempur melawan sang sister group, AKB48. Sinka sendiri sudah berada di negeri sakura ditemani Haruka Nakagawa sejak kemarin, 9 Oktober.

Sepanjang hari ini, Sinka sudah menerima banyak dukungan dari grup dan fans. Hashtag #SinkaJKT48がんばってジャンケン大会 pun disiapkan oleh fans untuk memberi semangat Sinka.

https://twitter.com/UpdateInfoJKT48/status/785332986514288641

Sementara itu, dari JKT48, ada banyak member yang sudah mengirimkan tweet berisi dukungan untuk member yang kerap disapa Dudut ini. “Dut, semangat ya! Semua keberuntungan pasti untuk Dudut,” kata Kapten Team KIII Devi Kinal Putri.

Ada pula tweet dari Natalia: “Selamat pagi. Tiba-tiba keinget Sinka. Dudut semangat ya, Dut! Kami semua mendoakanmu.”

Masih ada banyak tweet dukungan lainnya yang datang dari Viny, Ikha, Shania, Lidya hingga Dena.

Manajemen JKT48 juga tidak ketinggalan memberi dukungan untuk Sinka. “Hari ini Sinka akan mengikuti Janken Tournament di Jepang. Mari beri semangat dan doa untuk keberuntungan,” tulis akun @officialJKT48.

Janken Tournament 2016 akan disiarkan oleh BS SKY PerfecTV! sore ini pukul 16:00 JST. Sinka akan berhadapan dengan Ami Yumoto AKB48 di pertandingan pertamanya di Block E.

hosting indonesia