Toko buku memang selalu bisa menjadi tempat yang “berbahaya” bagi penggemar buku, tak terkecuali bagi member JKT48 satu ini. Jessica Veranda, sang “Ratu Sousenkyo” ini belum lama ini mengungkap kekalapannya saat berbelanja buku.

Pada 5 Oktober lalu, Ve memperlihatkan melalui Twitter buku-buku yang baru diborongnya. Beberapa buku itu di antaranya adalah rekomendasi dari member setimnya, Shania Junianatha. Lucunya, Ve justru membeli buku-buku yang sebenarnya tidak menjadi incarannya.

“Tadi mampir ke toko buku, niatnya beli satu novel yang sudah diincer, akhirnya beli beberapa novel rekomendasi dari Shania,” kata Ve dalam tweet-nya. “Dan pas sampe rumah baru sadar, aku lupa beli novel yang jadi tujuan aku ke toko buku. Muter-muter di toko buku memang hal yang berbahaya.”

Ada total lima buku yang dibeli oleh Ve. Satu buku incaran yang lupa dibeli Ve sebenarnya adalah novel Mycroft Holmes. “Tujuan beli satu novel, akhirnya beli lima. Bahkan satu novelnya lupa dibeli. *korbantokobuku*,” ujar Ve dalam tweet berikutnya.

Selang beberapa hari, buku Mycroft Holmes yang terlupakan oleh Ve itu pun akhirnya terbeli juga. “Novel yang terlupakan.. Sudah di tangan,” tulis Ve dalam tweet yang diposting kemarin, 8 Oktober.

Dari lima novel yang dibelinya, dua yang sudah dibaca oleh Ve sejauh ini adalah Le Petit Prince dan Senja, Hujan, & Cerita yang Telah Usai.

hosting indonesia