Lebih dari sekadar bersepeda, event Goowes Batik Okezone Bareng JKT48 juga memiliki misi penting. Gowes yang diadakan pada 2 Oktober di kawasan Senayan ini mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan warisan budaya, khususnya batik.

Gowes yang digelar Okezone ini memang bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Seluruh peserta gowes ini, termasuk sang bintang tamu JKT48, semangat bersepeda sambil menggunakan jersey batik.

Meskipun mengadaptasi konsep musik Jepang, member JKT48 mengaku tetap mencintai batik sebagai budaya Indonesia. “Kita sering juga pakai batik, walaupun kita idol grup dari Jepang. Tapi kalau ada event kita juga suka pakai batik,” kata Lidya Maulida.

Lidya juga berharap agar event gowes ini bisa membuat masyarakat semakin mencintai batik. “Disini kita gowes terus kita pakai batik juga kan, sekalian meningkatkan kesadaran masyarakat juga buat pakai batik. Semoga sih dari acara ini makin banyak lebih sering pakai batik,” ujar Lidya.

Selain Lidya, member JKT48 yang ikut dalam kegiatan gowes ini adalah Della Delila, Alicia Chanzia, Anindhita Rahma Cahyadi, Shania Gracia dan Michelle Christo Kusnadi. Mereka bersepeda dengan rute sekitar 10 km dengan start dan finish di fX Sudirman.

Sumber: SisiDunia

hosting indonesia