Rumor mengenai kelulusan Haruka Shimazaki AKB48 kian santer terdengar belakangan ini. Namun bukan lagi sekadar kabar burung, member Team A ini akhirnya benar-benar mengumumkan kelulusannya dari grup.

Haruka Shimazaki mengumumkan kelulusannya dalam konferensi pers iklan terbaru Baitoru pada hari ini, 3 Oktober. Setelah graduate, ia akan mengejar karir sebagai aktris dan pengisi suara di Studio Ghibli.

Member yang akrab disapa Paruru ini telah dijadwalkan mengikuti handshake terakhir pada 24 Desember mendatang. Sementara itu, pertunjukan kelulusan Haruka Shimazaki akan digelar pada 26 Desember. Pada 31 Desember, ia akan resmi menghentikan segala aktivitasnya di AKB48.

Pada 15 September lalu, AKB48 mengumumkan peluncuran single terbaru mereka, dimana Haruka Shimazaki akan menjadi center single ini. Pemilihan Haruka Shimazaki sebagai center single terbaru AKB48 itu sempat menguatkan spekulasi kelulusannya. Sebelumnya, Haruka Shimazaki juga diberitakan akan graduate pada 2017, tepatnya ketika AKB48 menggelar Request Hour.

hosting indonesia