Harapan JKT48 membawa pulang trofi Anugerah Music Indonesia atau AMI Awards untuk tiga tahun berturut belum bisa terealisasi. Sister group AKB48 ini harus takluk dari senior mereka, Elfa’s Singer.

AMI Awards ke-19 digelar pada 28 September di Ecovention Centre, Ancol, Jakarta. Ada lebih dari 40 kategori yang diperebutkan dalam ajang penghargaan musik tahunan ini. JKT48 sendiri mendapat dua nominasi di Grup Vokal Terbaik dan Karya Produksi Terbaik untuk single Hanya Lihat ke Depan.

Sayangnya, JKT48 belum berkesempatan untuk memboyong piala AMI Awards tahun ini. Dua kategori yang ditempati JKT48 tersebut akhirnya dimenangkan oleh grup veteran Elfa’s Singer. Meskipun demikian, JKT48 mengaku tetap optimis dan merasa bersyukur.

“Untuk tahun ketiga ini kita mungkin belum berkesempatan untuk dapat AMI Awards. Kita dapat dua nominasi aja udah Alhamdulillah banget. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa membawa pulang (penghargaan) lagi,” kata Kinal.

JKT48 pertama kali masuk sebagai nominator AMI Awards pada 2013. Namun mereka baru memenangkan penghargaan pada 2014 di Karya Produksi Grup Vokal Terbaik dan Produser Terbaik, dan pada 2015 di kategori Grup Vokal Terbaik.

hosting indonesia