Merilis single yang sama di waktu yang bersamaan dengan AKB48 tentunya membuat JKT48 merasakan tantangan tersendiri. Meskipun terbebani, JKT48 tetap berusaha membuktikan bahwa mereka juga bisa memberi warna yang berbeda dari sang sister group.

JKT48 baru saja merilis single LOVE TRIP pada 21 September. Sebagaimana diketahui, LOVE TRIP adalah lagu yang diadaptasi dari single ke-45 AKB48 yang juga baru dirilis kurang dari sebulan lalu.

JKT48 pun mau tidak mau akhirnya harus dibanding-bandingkan juga dengan AKB48. Menanggapi hal tersebut, Viviyona Apriani Team KIII mengaku bahwa JKT48 akan bekerja lebih keras untuk menemukan ciri khas mereka sendiri.

Yona menjelaskan, “Kalau dibandingin pasti sama kan, lagunya pasti sama kan. Rilisnya hampir bersamaan juga. Kita harus menemukan ciri khas sendiri. JKT48 ya JKT48, AKB48 ya AKB48. Kalau JKT48, ada kita yang baru, kalo AKB48 udah senior. Kita harus berjuang lebih keras lagi daripada senior-senior di AKB48.”

Selain itu, Sinka Juliani juga berusaha memberi warna baru pada single ini dengan keberadaannya sebagai center. “Mungkin aku akan menampilkan LOVE TRIP-nya yang beda dari AKB48-nya sendiri yang seksi. Kalau aku lucu, mungkin imej lucu yang belum,” ungkap Sinka.

LOVE TRIP adalah single ke-14 yang dirilis oleh JKT48. Single ini untuk pertama kalinya menampilkan Senbatsu yang terpilih dari Janken Competition.

Sumber: okezone, Liputan6

hosting indonesia