JKT48 Band baru saja tampil sebagai bintang tamu dalam program Tonight Show NET pada 19 September. Bersama host Vincent dan Desta, mereka menceritakan seperti apa awal ketika JKT48 Band baru dibentuk.

Mulai diperkenalkan pada 31 Oktober 2015, JKT48 Band adalah sub-unit yang dinisiasi oleh Jessica Vania alias Jeje. Jeje sempat ditanya oleh host Tonight Show mengenai alasan di balik terbentuknya proyek band tersebut.

Jeje menjelaskan, “Kalau JKT48 kan lebih sering ke dance dan nyanyi. Mungkin orang ngeliatnya kita cuma bisa gitu doang. Ternyata sebenarnya di dalam JKT48, kita itu ada yang bisa main alat musik, ada bakat-bakat lain.”

Twitter – officialJKT48

Uniknya, sebagian besar member JKT48 Band justru awalnya sama sekali tidak bisa memainkan alat musik. Menurut Jeje, pembentukan band ini semuanya bermula dari niat.

“Mereka dasarnya belum bisa nih,” kata Jeje. “Cuma niatnya udah aku lihat. Pingin bisa main musik tapi nggak niat percuma. Kalau ada niat, pasti mau belajar. Mereka semua dari nol.”

Shania Junianatha dan Jessica Veranda misalnya. Dua member Team J tersebut sebelumnya sama sekali belum bisa memainkan gitar dan bass. Dhike sang lead guitarist juga mengaku awalnya ia hanya memahami kunci-kunci dasar gitar.

Bahkan Jeje sendiri selaku pentolan band mulanya juga bukan drummer handal. Saat mempelajari drum, Jeje hanya mengandalkan pemahamannya terhadap ritme yang ia dapat dari kemampuannya bermain piano.

Twitter – officialJKT48

Setelah berbagi cerita, JKT48 Band tampil membawakan lagu Gingham Check. Perlu diketahui, episode JKT48 Band di Tonight Show ini merupakan pre-recording sebelum Dhike graduate.

hosting indonesia