Idol group JKT48 membagikan cerita mereka selama liburan di Jepang dalam event Cool Japan Travel Fair 2016 pada 18 September. Bertempat di Mall Taman Anggrek, JKT48 tampil dalam sesi talk show acara yang digelar H.I.S Travel Indonesia tersebut.

Event ini dihadiri oleh empat member JKT48: Jessica Veranda, Shania Junianatha, Shania Indira dan Desy. Mereka adalah member yang sebelumnya dikirim ke Jepang untuk menjalani syuting program Tokyo Trip RTV.

JKT48 tampil untuk mempresentasikan episode Tokyo Trip yang tayang pada 17 dan 18 September. Uniknya, dalam dua episode tersebut, JKT48 terlihat menjalani liburan dengan dua style yang berbeda yaitu “luxury” (mewah) atau “ordinary” (biasa) alias dengan budget terbatas.

Untuk liburan ordinary, JKT48 mengunjungi berbagai tempat belanja atau kuliner dengan harga terjangkau seperti Thank You Mart, Daiso dan Kawaii Monster Café. “Di (Thank You Mart) itu semua barang per item-nya cuma 390 yen,” terang Desy.

“Semua ada (di Thank You Mart). Celana jeans juga ada, baju atau misalkan mau casing handphone yang lucu-lucu juga ada. Mau goody bags juga ada,” imbuh Veranda.

Veranda dan Desy juga sempat mencoba berdandan ala anak muda Jepang namun tanpa perlu menguras kantong.

Twitter – M_DesyJKT48

Sementara itu, untuk liburan luxury, JKT48 mencoba pengalaman menggunakan kimono sambil berjalan-jalan di kawasan Asakusa. Shania dan Shani juga sempat merasakan naik becak tradisional Jepang, Jinrikisha, yang ditarik oleh tenaga manusia.

“Kalau Shibuya kan anak muda banget. Kalau Asakusa ini lebih tradisional,” ujar Shani.

Twitter – N_ShaniJKT48

Usai berbagi cerita di sesi talk show, JKT48 menutup penampilan mereka dengan lagu Pesawat Kertas 365 Hari. Perjalanan JKT48 selama di Jepang selengkapnya dapat disaksikan dalam program Tokyo Trip pada 17,18, 24 dan 25 September pukul 14:00 WIB.

hosting indonesia