Teater JKT48 kembali menjadi saksi kepergian satu lagi membernya. Pada 13 September, Rezky Wiranti Dhike akhirnya berpamitan pada member dan fans. Kelulusan Dhike semalam berlangsung dalam show Theater no Megami Team J.

Show semalam dibuka dengan lagu Yuki no Hammer. Dalam sesi MC pertama, Dhike sempat bercerita tentang pengalaman handshake terakhirnya pada 11 September lalu.

“Handshake terakhir aku berkesan banget. Banyak banget yang handshake. Terakhir perform juga bareng JKT48 Band dan Dangdut,” ujar Dhike.

Suasana haru makin terasa di penghujung teater. Ada sebuah surat yang dibacakan oleh Sendy Ariani untuk Dhike setelah pertunjukan bonus Utsukushi Inazuma.

“Di JKT48 kita bersama-sama untuk mengejar mimpi masing-masing. Sekarang Dhike sudah menemukan mimpinya di luar dan harus meninggalkan grup ini untuk mengejar mimpi itu. Mungkin awalnya JKT48 menjadi prioritas kamu, tapi sekarang kamu sudah memilih untuk memprioritaskan cita-cita kamu untuk kuliah,” tutur Sendy dalam suratnya.

Twitter – Naomi_JKT48

Dalam pidato kelulusannya, Dhike menegaskan bahwa alasannya untuk graduate tidak lain adalah demi pendidikan. Ia juga berterima kasih atas segala dukungan fans untuknya.

“Emang udah saatnya buat aku. JKT48 udah cukup. Dulu aku mengorbankan kuliah untuk JKT48. Sekarang aku mengorbankan JKT48 untuk pendidikan aku,” terang Dhike sambil menahan tangis.

Puncak dari show semalam adalah ketika member mengantarkan kelulusan Dhike dengan lagu Sakura no Hanabiratachi. Kabarnya, lagu terakhir untuk Dhike tersebut sampai membuat fans tidak mampu membendung air mata.

Twitter – officialJKT48
Twitter – officialJKT48

Dhike adalah member generasi pertama yang ikut membangun JKT48 sejak awal berdiri. Ia mengumumkan kelulusannya pada 14 Juli untuk fokus pada pendidikan. Seluruh akun media sosial Dhike yang berkaitan dengan JKT48 kini telah dihapus oleh manajemen.

Sumber: [Live Report] Twitter – CemaraSociety

hosting indonesia