Penampilan baru member AKB48, termasuk tatanan rambut, memang selalu menarik perhatian. Namun belakangan ini, keputusan member untuk mewarnai rambut mereka menjadi hitam justru memicu tanda tanya fans.

Baru-baru ini, Mako Kojima, Ryoka Oshima dan Yuria Kizaki secara bebarengan memamerkan rambut mereka yang telah disemir menjadi hitam. Di saat yang sama, member AKB48 lainnya juga mengungkap rencana mereka untuk menghitamkan rambut.

Rumor pun berhembus. Kabarnya, manajemen AKB48 sengaja memberlakukan aturan bahwa member harus menghitamkan rambut per 8 September.

Yasushi Akimoto selaku produser AKB48Group pun akhirnya angkat bicara terkait rumor tersebut. Melalui akun 755 miliknya, ia menjawab pertanyaan seorang fans: “Apakah ada alasan mengapa perlu (bagi member AKB48) untuk memiliki rambut hitam?”

Berikut jawaban Yasushi Akimoto:

Staf AKB48 mungkin saja meminta member untuk menghitamkan rambut, tetapi itu tidaklah masuk akal bagiku. Aku rasa itu bisa mempengaruhi kepribadian setiap member.

Apa yang mereka ingin capai dengan membuat standart (penampilan)? Perpaduan antara karakter setiap individu adalah apa yang membuat AKB48 sangat menarik. Memaksa mereka untuk melakukan itu bukanlah suatu hal yang baik.

Untuk semua member AKB48: Lakukanlah sesuai apa yang kalian inginkan pada rambut kalian.

Itu baik jika staf, sebagai pemimpin mereka, membimbing mereka dan berkata: “Kalian harus selalu menyapa semua orang,” “Kalian tidak boleh menggunakan handphone saat bekerja” atau “Sangat penting untuk menghargai jadwal,” tetapi mengatakan “Kalian harus terus memiliki rambut hitam” adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Ada hal yang lebih penting dari itu.”

Belum diketahui pasti apakah kewajiban untuk menghitamkan rambut memang benar adanya. Namun Yasushi Akimoto sendiri tampaknya tidak memiliki pemikiran yang sejalan dengan aturan tersebut.

Sumber: Arama! Japan

hosting indonesia