Belum lama ini, dunia Twitter sempat diramaikan oleh hashtag #SuratKecilUntukJKT48. Meskipun hanya bertajuk “surat kecil”, hashtag tersebut rupanya berisi harapan besar dari fans terhadap JKT48.

Melalui hashtag itu, fans melontarkan apa yang mereka inginkan dari JKT48 dan manajemen ke depannya. Salah satu harapan yang paling banyak disebut adalah agar JKT48 segera memiliki single original atau program baru di televisi.

Tidak sedikit pula yang menginginkan agar JKT48 menggelar konser atau handshake di lebih banyak kota. Bahkan ada yang berharap agar Rena Nozawa atau member AKB48 lainnya ditransfer ke JKT48.

“Semoga (JKT48) rilis single original, Nabilah bisa lekas sembuh, Shinta Naomi Senbatsu lagi dan member AKB48 ada yang ditransfer ke JKT48. #SuratKecilUntukJKT48,” tulis seorang fans dalam tweet-nya.

Seperti apakah harapan fans lainnya terhadap JKT48? Berikut adalah berbagai tweet ber-hashtag #SuratKecilUntukJKT48 yang terkumpul dari Twitter:

 “Semoga JKT48 bisa go international, keliling Asia Tenggara, Asia sampai Tokyo Dome. Amiin. Kalau punya mimpi harus besar. #SuratKecilUntukJKT48.”

“Dear JOT, peduliin fansfar, buat single original, buat single (untuk) JKT48 Band, buat member lain terkenal, buat Frieska sering Senbatsu. #SuratKecilUntukJKT48.”

 “Kalau bisa JKT48 punya program televisi. Kasihan yang tempatnya jauh nggak bisa nonton JKT48. #SuratKecilUntukJKT48.”

“Kalau bisa Rena Nozawa balik lagi ke Indonesia. #SuratKecilUntukJKT48.”

hosting indonesia