Penampilan JKT48 di Jak – Japan Matsuri (JJM) 2016 tentunya menjadi salah satu yang sangat dinantikan. Sayangnya, JKT48 harus membatalkan penampilan mereka lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Hari ini, 3 September, JKT48 sedianya dijadwalkan tampil di main stage JJM sekitar pukul 20:00 WIB. Mereka juga telah berada di lokasi festival sejak siang tadi untuk menerima 2 Shot bersama fans di booth JKT48.

Namun di luar perkiraan, festival yang berlokasi di Parkir Timur Gelora Bung Karno tersebut dilanda hujan lebat malam ini. JKT48 pun mau tidak mau akhirnya harus menghentikan kegiatan mereka.

Terkait pembatalan tersebut, JKT48 telah meminta maaf melalui video kepada fans yang telah menanti penampilan mereka. “Semuanya, kami mohon maaf ya karena JKT48 tidak bisa tampil di Jak – Japan Matsuri hari ini karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan gangguan teknis,” ujar Sania Junianatha.

JKT48 juga mengucapkan terima kasih kepada fans yang telah hadir ke festival dan memastikan bahwa mereka akan tampil lagi di JJM esok hari, 4 September.

Shania juga kembali mengutarakan permohonan maaf dan kekecewaannya melalui rangkaian tweet. “Maafin banget ya semuanya padahal udah ngebayangin serunya nyanyi pake Yukata,” ungkap Shania. “Namun hujan deras yang menyebabkan gangguan teknis tidak memungkinkan kita untuk perform hari ini di Jak – Japan Matsuri. Maaf banget sekali lagi yang sudah bersemangat menunggu kami dan hujan-hujanan. Pulangnya hati-hati dan juga jaga kesehatan ya semua.”

hosting indonesia