TOYOTA baru saja meluncurkan edisi spesial mobil CROWN “J-FRONTIER” pada 29 Agustus. Iklan untuk keluaran terbaru ini pun juga telah dirilis di televisi. Yang tidak kalah spesial, iklan TOYOTA tersebut menampilkan Mayu Watanabe AKB48 sebagai model.

Jauh beda dari biasanya, Mayu Watanabe tampil tradisional sebagai Geisha dalam iklan mobil CROWN. Karakter Gheisa dalam iklan tersebut ternyata tidak sekadar penghias saja, melainkan memiliki arti tersendiri.

Selain Gheisa, dapat dilihat bahwa iklan CROWN tersebut juga menampilkan berbagai karakter tradisional Jepang seperti atlet sumo dan pemain Kabuki. Ada pula gadis yang tampil dengan street fashion Jepang Decora-kei. Mereka semua berkumpul dalam parade di jalan tempat mobil CROWN melintas.

CROWN sendiri mengusung citra sebagai mobil yang diproduksi dengan memadukan unsur tradisional dan inovasi. Dua unsur itulah yang coba disatukan oleh TOYOTA dalam iklan terbarunya.

Saat tampil dalam event presentasi iklan, Mayu Watanabe berkomentar, “Image CROWN mungkin terkesan seperti mobil yang lebih dipilih oleh orang tua dibandingkan kami (generasi muda). Tetapi aku juga ingin agar anak muda tertarik pada CROWN dan menikmatinya.”

Iklan mobil CROWN ini telah mengudara di televisi Jepang sejak 30 Agustus. Berikut adalah video behind-the-scene yang menampilkan transformasi Mayu Watanabe menjadi Gheisa:

Sumber: Tokyo Girls’ Update

hosting indonesia