Dua kapal perang Jepang mendarat di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin pagi, 22 Agustus. Bukan untuk berperang. Kedatangan dua kapal ini justru ditujukan sebagai misi persahabatan Indonesia dan Jepang.

Kapal JS Yuudachi dan JS Yuugiri baru saja menyelesaikan operasi anti-pembajakan laut di Somalia. Kedua kapal tersebut mampir sesaat di Indonesia dalam perjalanan kembali ke Jepang.

Kolonel Takashi Inoue selaku Komandan Escort Division Seven Angkatan Laut Jepang mengatakan, “Kami datang kesini setelah selesai tugas operasi anti-pembajakan laut di Teluk Aden di perairan Somalia. Tujuan kami datang kesini adalah untuk mempererat hubungan antara Angkatan Laut Jepang dan Angkatan Laut Indonesia.”

Kedatangan dua kapal perang tersebut mendapat sambutan hangat dari TNI Angkatan Laut, staf Kedutaan Besar Jepang dan warga Jepang di Jakarta. Tidak ketinggalan, JKT48 juga ikut menjadi saksi momen spesial tersebut.

Enam member JKT48 yang ikut menyambut kedatangan kapal perang Jepang ini adalah Haruka Nakagawa, Rina Chikano, Ayana Shahab, Melody N. Laksani, Devi Kinal Putri dan Shania Junianatha. Member juga sempat merasakan pengalaman naik ke atas kapal.

Instagram – jkt48dkinal
Instagram – jkt48dkinal
Twitter – shaniaJKT48
Twitter – HarukaN_JKT48

Kolaborasi enam member JKT48  ini sendiri bagai ikut merepresentasikan persahabatan Jepang-Indonesia. Sebagaimana diketahui, Haruka dan Rina adalah member berkebangsaan Jepang, sedangkan Melody, Kinal dan Shania asli Indonesia. Sementara itu, Ayana adalah member berdarah campuran Jepang dan Indonesia.

Instagram – jkt48haruka

Sumber: MetroTv News

hosting indonesia