Event Janken Competition yang baru digelar oleh JKT48 pada 19 Agustus tidak hanya menghadirkan ketegangan. Kompetisi suit yang berlokasi di Balai Sarbini ini juga menyelipkan satu hal unik yang menarik perhatian. Apa lagi kalau bukan kostum yang digunakan member.

Sudah menjadi tradisi sejak Janken digelar oleh AKB48 di Jepang, member yang menjadi peserta kompetisi ini selalu tampil beda dari biasanya. Mereka sengaja berdandan atau ber-cosplay dengan beragam kostum, mulai dari yang normal hingga eksentrik.

Demikian halnya dengan sang sister group di Indonesia, JKT48. Tidak ingin kalah, member JKT48 saling berlomba tampil dalam berbagai karakter dan profesi. Semisal, Melody yang berdandan ala Polwan atau Jessica Veranda yang makin cantik layaknya putri bergaun merah.

janken melody ve
Twitter – melodyJKT48

Ada pula Dwi Putri Bonita yang cantik berhijab dengan busana Muslim bernuansa abu-abu. Sementara itu, sang runner-up pertama Janken, Ni Made Ayu Vania Aurellia tampil tradisional dengan pakaian pernikahan adat Bali.

janken uty
Instagram – jkt48utybonita
janken aurel
Twitter – N_AurelJKT48

Dari dunia fantasi, ada Gaby Warouw dan Stephanie Pricilla. Jika Gaby tampil sebagai murid sekolah sihir Hogwarts, maka lain halnya dengan Stefi. Member Team T ini lebih memilih menjadi “jin”, terinspirasi dari karakter sinetron Jinny oh Jinny.

janken gaby
Twitter – gabyJKT48
janken stefi
Twitter – P_StefiJKT48

Ingin tahu yang lebih unik lagi? Ada si tomboy Ghaida Farisya yang menjelma menjadi Kamen Rider. Sedangkan sang cosplayer sejati, Viviyona Apriyani, berdandan ala karakter favoritnya, Sailor Mars.

janken ghaida
Twitter – ghaidaJKT48
janken yona
Twitter – Yona_JKT48

Belum berhenti sampai disitu, masih banyak lagi aneka tampilan kreatif member JKT48 lainnya. Misalnya, Ratu Vienny Fitrilya. Member Team KIII ini membuat sendiri kostum bunga matahari yang dipakainya semalam. Sementara itu, Saktia Oktapyani bertransformasi total menjadi ilmuwan jenius Albert Einstein.

janken viny
Instagram – jkt48vienny
janken via
Twitter – Via_JKT48

Ada yang manis, ada yang nyentrik. Ada pula yang berani tampil seram. Frieska sukses membuat fans terkejut dengan penampilannya sebagai Joker.

janken frieska
Twitter – frieskaJKT48

Janken Competition semalam akhirnya dimenangkan oleh Sinka Juliani Team KIII. Sinka yang semalam berkostum panda berhasil menduduki tahta sebagai Ratu Janken pertama dari JKT48 setelah menaklukan Aurel di babak final.

hosting indonesia