Salah satu Kandidat Trainee JKT48, Rissanda Putri Tuarissa, mendadak dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam Janken Competition. Pengumuman mengenai ketidakikutsertaan Sanda di Janken JKT48 ini disampaikan hanya selang sehari sebelum digelarnya event.

Pada 18 Agustus, website resmi JKT48 menjelaskan alasan di balik absennya Sanda. “Dengan ini kami memberitahukan bahwa Rissanda Putri Tuarissa dari Kandidat Trainee Generasi 5 tidak dapat mengikuti Janken Competition karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.” Demikian informasi singkat yang tercantum dalam website.

Sanda adalah salah satu member yang berhasil lolos dalam babak penyisihan Janken antara Trainee dan Kandidat Trainee. Meskipun aktif di Twitter, Sanda belakangan memang kerap absen di berbagai kegiatan JKT48 lantaran masalah kesehatan. Ia bahkan tidak tampil dalam pertunjukan debut Pajama Drive Generasi 4 dan 5 di teater. Beberapa hari lalu, ia juga masih sempat mengatakan akan mengikuti event Janken.

Sementara itu, Janken Competition JKT48 akan digelar hari ini, 19 Agustus, mulai pukul 19:30 WIB di Balai Sarbini. Hasil dari kompetisi ini akan menentukan member untuk single ke-14 JKT48, LOVE TRIP.

Sumber: JKT48 Official Website

hosting indonesia