Bukan rahasia lagi jika member JKT48 asal Jepang Haruka Nakagawa memiliki kecintaan yang besar terhadap Indonesia. Baru-baru ini, Kapten Team T ini kembali mengungkap keinginannya untuk tinggal lebih lama di tanah air.

Pada 13 Agustus, Haruka bersama member JKT48 lainnya tampil dalam event Pesta BeAT di Central Mall Jakarta. Di salah satu sesi acara, Haruka dan Dena sempat berbincang dengan host dan beberapa perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM).

Di hadapan fans yang hadir, Haruka berbicara tentang perasaannya selama tinggal di Indonesia. Ia berkata, “Kalau aku ya senang banget disini (di Indonesia) dan pingin tinggal disini aja.”

Tidak hanya tinggal, Haruka tampaknya juga memendam keinginan untuk sepenuhnya menjadi bagian dari Indonesia. Dengan senyum ceria, Haruka bertanya, “Ya udah sekalian passportnya ganti Indonesia kali aja, ya?” Pertanyaan Haruka itu pun langsung disambut sorakan dan tepuk tangan fans.

Beberapa waktu lalu, saat tampil dalam program Ada Ada Aja Global TV, Haruka juga sempat menyatakan keinginannya untuk berpindah warga negara. Ia bahkan mengaku telah berdiskusi dengan orangtuanya terkait hal tersebut.

Pengakuan Haruka dalam Pesta BeAT tadi bisa disaksikan dalam video yang diunggah akun Twitter @Blog_Haruka berikut ini:

Haruka adalah member AKB48 yang resmi pindah ke JKT48 sejak 2012. Ia kini menjabat sebagai Kapten Team T dan akan graduate sekitar akhir tahun ini. Bahkan setelah graduate, Haruka mengaku tetap ingin tinggal di Indonesia.

hosting indonesia