Selama musim panas ini, Fuji TV dan TBS sama-sama meluncurkan berbagai drama andalan mereka. Drama HOPE: Kitai Zero no Shinyuu Shain Fuji TV dan Aogeba Toutoushi TBS kini tengah bersaing di slot Minggu pukul 21:00 JST.

Sempat unggul di angka 11%, drama Aogeba Toutoushi harus mengalami penurunan rating untuk pertama kalinya pekan ini. Di episode ketiga yang tayang pada 31 Juli, drama yang dibintangi Akira Terao ini hanya meraih rating 9,9% atau turun 1,6% dari episode sebelumnya.

Aogeba Toutoushi tampaknya belum mampu mengikuti kesuksesan fenomenal drama sebelumnya, 99,9: Keiji Shenmon Bengoshi. Drama yang dibintangi Jun Matsumoto Arashi ini sebelumnya selalu berhasil menembus rating di atas 13% sepanjang penayangannya. Kendati demikian, di antara seluruh drama musim panas, rating rata-rata Aogeba Toutoshi yang sebesar 11,05% masih menjadi yang tertinggi kedua setelah Ie Uru Onna.

Baca juga: Drama 99,9: Keiji Senmon Bengoshi Berakhir dengan Rating 19%

Sementara itu, drama HOPE yang dibintangi Yuto Nakajima lagi-lagi harus mengalami penurunan. Episode ketiga drama ini anjlok ke angka 6,0%. Padahal pekan lalu, rating remake drama Korea Selatan, Misaeng, ini sempat membaik di angka 7,1% setelah hanya mampu meraih rating 6,5% di penayangan perdananya.

Baca juga: Kenali Versi Jepang dari Karakter Misaeng Korea

Sementara itu, drama HOPE rencananya akan ditayangkan di Indonesia melalui saluran televisi kabel WakuWaku Japan.

hosting indonesia