Selama musim panas ini, layar kaca Jepang banyak dihiasi oleh drama-drama terbaru. Sempat dibuka dengan cukup baik, beberapa judul drama justru terus mengalami penurunan rating di setiap episodenya.

Pekan ini, ada tiga drama yang telah menayangkan episode ketiga masing-masing. Ketiga drama tersebut adalah Sukina Hito ga Iru Koto (Fuji TV), Seisei Suruhodo, Aishiteru (TBS) dan ON: Ijo Hanzai Sosakan Todo Hinako (Fuji TV).

Sukina Hito ga Iru Koto adalah Getsu9 terbaru yang dibintangi Mirei Kiritani, Kento Yamazaki, Shohei Miura dan Shuhei Nomura. Drama yang dirilis pada 11 Juli ini dibuka dengan perolehan rating yang cukup baik sebanyak 10,1%. Rating episode kedua drama ini juga perlahan naik menjadi 10,4%.

Sayangnya, dengan cerita yang semakin membuat penasaran, drama ini justru mengalami penurunan rating di episode terbarunya. Episode ketiga Sukina Hito ga Iru Koto yang tayang pada 25 Juli hanya meraup rating 8,7%, turun sebanyak 1,7%.

drama musim panas 2016 fuji tv suki

Sementara itu, drama Seisei Suruhodo, Aishiteru dan ON yang sama-sama dirilis pada 12 Juli juga mengalami nasib serupa. Dua drama yang berkompetisi di slot Selasa pukul 22:00 JST ini terus mengalami penurunan rating di setiap episodenya.

drama musim panas 2016 fuji tv on

tbs

Seisei Suruhodo, Aishiteru dibintangi oleh Emi Takei dan Hideaki Takizawa. Episode pertama drama ini meraih rating 9,3%. Dengan selisih tipis, drama ON yang dibintangi Haru berhasil unggul dengan rating 9,6%.

Di episode kedua, saat rating ON masih mampu bertahan di angka 9,2%, Seisei Suruhodo, Ai Shiteru harus puas dengan rating 7,4%, turun tajam sebanyak 1,9%.

Pada 26 Juli, dua drama ini kembali bersaing menayangkan episode ketiga masing-masing. Pekan ini, ON lagi-lagi harus mengalami penurunan rating yang cukup besar. Drama ini meraih rating 8,2%, turun 1%, di episode ketiga.

Sementara itu, Seisei Suruhodo, Ai Shiteru mendapat perolehan rating yang tidak lebih baik. Rating drama ini bahkan harus terhempas ke angka 6,7%.

Tak hanya 3 drama di atas, serial live-action The Girl Who Leapt Through Time juga mengalami  penurunan rating yang dramatis pekan lalu.

Bagaimana perkembangan tiga drama ini di episode mendatang? Nantikan rekap selanjutnya!

Sumber: Audience Rating TV

hosting indonesia