Hari dimana Aya Shibata SKE48 akan benar-benar meninggalkan grup tampaknya sudah semakin dekat. Dalam single terbaru SKE48, member Team E ini sudah menyampaikan pesan perpisahan yang indah melalui lagu solonya.

SKE48 akan meluncurkan single ke-20 mereka, Gin no Ai, Kin no Ai, pada 17 Agustus mendatang. Single ini merupakan single terakhir bagi Aya Shibata yang mengumumkan kelulusannya pada 24 Juni lalu. Sebagai kenang-kenangan, SKE48 mempersembahkan satu lagu kelulusan berjudul Sayonara ga Utsukushikute (Good-byes are Beautitul) untuk Aya Shibata.

Sayonara ga Utsukushikute merupakan lagu eksklusif dalam single Type C. Selain Aya Shibata, lagu ini juga menampilkan enam member generasi keempat seperti Asana Inuzuka, Mai Takeuchi, Rika Tsuzuki, Yumana Takagi, Kanon Kimoto dan Mei Sakai.

Preview dari MV Sayonara ga Utsukushikute telah dirilis pada 20 Juli lalu. Dibuka dengan dentingan piano, MV ini memperlihatkan Aya Shibata yang bernyanyi dalam balutan gaun merah. Suasana makin emosional saat member SKE48 lainnya muncul menyambutnya di puncak anak tangga. Di penghujung preview, Aya Shibata  yang tampil dengan gaun putih terlihat berkaca-kaca menahan air mata.

Bersamaan dengan dirilisnya PV ini, SKE48 juga meluncurkan PV dari lagu Gin no Ai, Gin no Ai.

hosting indonesia