Demam game Pokemon Go tengah melanda berbagai negara di dunia. Aplikasi game dari Nintendo ini kini telah diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Selandia Baru. Namun di negara asal Pokemon, Jepang, game ini justru masih menunggu jadwal rilis resmi.

Menurut Business Insider, alasan mengapa Pokemon Go tidak dirilis secara global di waktu yang sama lantaran game ini masih membutuhkan perbaikan kapasitas server. Wall Street Journal juga melaporkan bahwa game ini kemungkinan akan tersedia di Jepang sekitar bulan Juli ini.

Pokemon Go sendiri adalah game yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap, melawan atau melatih Pokemon yang muncul di dunia nyata. Spesies Pokemon dalam game ini bisa ditemukan di berbagai area sesuai karakter mereka.

Aplikasi Pokemon Go memang belum dirilis di Jepang, namun situs Tokyo Girls’ Update telah membuat prediksi sendiri dimana kira-kira spesies Pokemon akan muncul di negeri sakura. Semua prediksi tempat yang terhitung unik dan bahkan ekstrim berikut ini dibuat berdasarkan kesesuaiannya dengan karakteristik Pokemon.

Magikarp di Kastil Nagoya di Nagoya, Aichi

pg 1

Dalam bahasa Jepang, Magikarp dikenal dengan nama Koiking. Magikarp memiliki bentuk seperti makhluk mitos Shachihoko yang patungnya berada di atap Kastil Nagoya.

pg 2

Lapras di Danau Biwa, Shiga

pg 3

Danau Biwa yang berada di Prefektur Shiga adalah danau air tawar terbesar di Jepang. Karena Lapras adalah makhluk air, tidak menutup kemungkinan jika ia akan ditemukan di danau ini.

pg 4

Genger di Pemakaman Aoyama, Tokyo

pg 5

Pemakaman Aoyama merupakan pemakaman ikonik di Tokyo. Banyak tokoh politik legendaris dan prajurit dari era Meiji disemayamkan di Aoyama. Si spesies misterius Genger mungkin akan muncul disini.

pg 6

Moltres di Sakurajima, Kagoshima

pg 7

Moltres adalah karakter Pokemon yang terhitung langka sehingga sulit ditemukan. Ia mungkin bisa dijumpai di gunung berapi Sakurajima. Moltres sendiri memiliki fisik berupa percikan api sehingga lokasi ekstrim ini bisa jadi adalah tempat dimana ia berada.

pg 8

Ho-Oh di Pagoda di Horyuji, Nara

pg 9

Ho-oh juga adalah salah satu spesies terlangka. Dalam game sebelumnya, Ho-oh muncul di sebuah menara bernama Tin Tower. Menara ini disebut terinspirasi dari pagoda berlantai lima di Horyuji.

pg 10

Lugia di Pulau Awaji, Hyogo

pg 11

Salah satu dungeon bernama Whirl Island, tempat ditemukannya Lugia dalam game disebut terinspirasi dari pusaran air di Jembatan Naruto. Jembatan ini menghubungkan Tokushima dan Pulau Awaji di Hyogo.’

pg 12

Sceptile di Aokigahara Jukai, Yamanashi

pg 13

Nama Jepang dari Sceptile adalah “Jukain” atau “Jukai” yang berarti ladang yang luas (hutan). Aokigahara Jukai (Hutan Aokigahara) yang berlokasi di Yamanashi adalah hutan paling terkenal di Jepang. Hutan ini populer karena sering dijadikan sebagai lokasi bunuh diri di Jepang. Siapa berani mencari Pokemon disini?

pg 14

Cloyster di Hiroshima

pg 15

Dimana tempat terbaik untuk menemukan Cloyster? Mungkin jawabannya adalah Hiroshima. Prefektur ini merupakan penghasil oyster (tiram) terbaik di Jepang.

pg 16

Sandshrew dan Sandslash di Bukit Pasir Tottori

pg 17pg 18

Bukit Pasir Tottori merupakan bukit pasir terbesar di Jepang. Karena Sandshrew dan Sandslash adalah spesies yang mampu bertahan di lingkungan bersuhu tinggi, maka Bukit Pasri Tottori mungkin bisa menjadi tempat persembunyian mereka.

pg 19

Articuon di Pulau Rishiri, Hokkaido

pg 20

Articuon memiliki arti “pembeku” dalam bahasa Jepang. Pokemon ini merupakan spesies burung legendaris sehingga mungkin akan sangat sulit ditemukan. Articuon bisa mengontrol es dengan hanya mengepakkan sayapnya. Oleh karena itu, Articuon mungkin dapat ditemukan di tempat yang sangat dingin dan sulit dijangkau seperti Pula Rishiri di pesisir Hokkaido.

pg 22

Sumber: Tokyo Girls’ Update

hosting indonesia