Bersih, rapi dan serba pink. Mungkin itu adalah gambaran sekilas yang ada di pikiran kita ketika mendeskripsikan kamar para gadis. Namun, ada sebuah buku berjudul Onago Room yang menyuguhkan sisi lain dari kamar gadis yang mungkin tak terbayangkan.

Onago Room adalah sebuah buku foto karya Shiori Kawamoto. Buku ini terdiri dari 250 halaman dan ditujukan bagi para mangaka yang tengah mencari inspirasi gambar kamar untuk karakter gadis mereka. Ada total 102 referensi kamar yang bisa ditemukan dalam buku ini.

kamar 1

Hasilnya memang mencengangkan. Sebagaimana terlihat dalam foto-foto berikut ini, model kamar yang ditampilkan sungguh jauh di luar dugaan. Beberapa foto memperlihatkan kondisi kamar yang berantakan dengan barang-barang tak tertata dan sampah berserakan. Bahkan saking kacaunya, lantai kamar para gadis ini hampir tidak terlihat lantaran tertutup aneka barang.

kamar 3

kamar 2

kamar 4

Namun ada pula beberapa referensi kamar lainnya dalam buku ini yang masih terlihat normal. Beberapa kamar memang tak begitu rapi sempurna, tapi itu justru yang membuat kamar-kamar ini terlihat lebih realistis. Bagi mangaka, buku ini mungkin akan membantu dalam memperkuat kepribadian karakter manga yang ingin mereka sampaikan melalui kamar mereka.

kamar 5

kamar 5

Onago Room akan tersedia di toko buku di Jepang dan secara online di Amazon dengan harga 2,484 yen mulai 27 Juli.

Sumber: RocketNews24

hosting indonesia