Jepang memang sedang memasuki musim panas, namun produsen kosmetik Shisheido tak ragu untuk membawa “salju” turun dengan iklan terbarunya. Belum lama ini, Shisheido merilis sebuah iklan untuk produk Snow Beauty 2016. Iklan ini dirilis dalam format film pendek berjudul Sakasami ni Furu Yuki (The Snow Falling Backwards).

Film pendek ini mengangkat tema fantasi dengan latar musim dingin. Selain menghadirkan alur cerita dan visual yang indah, film berdurasi 13 menit ini juga menampilkan kolaborasi akting memukau dari Fumi Nikaido dan Masataka Kubota.

Film dibuka dengan latar sebuah pondok, menampilkan seorang penumpang bernama Yuki (Fumi Nikaido) yang tengah bosan menanti kereta. Ia bertemu dengan Shiro (Masataka Kubota), seorang petugas stasiun yang ceroboh.

snow beauty 1

Saat Shiro menumpahkan cat ke lantai dan dinding, Yuki yang seorang arsitek membantunya untuk mendekorasi ruangan dengan tumpahan cat.

snow beauty 2

Nuansa fantasi semakin terasa saat Shiro mengajak Yuki memasuki dunia salju. Sambil menatap ke hamparan putih di sekitar mereka, Shiro berkata, “Bertahun-tahun lalu, kau menggambar ini semua dengan semangat.”

snow beauty 3

snow beauty 4

Apa yang terjadi selanjutnya? Temukan jawabannya dalam film Sakasami ni Furu Yuki berikut ini:

Sakasami ni Furu Yuki semakin diperindah dengan lantunan lagu Himawari ni Tsumoru Yuki (Snow-covered Sunflowers) yang dibawakan Kazuyoshi Saitou. Lagu ini diciptakan oleh Kazuyoshi Saitou dengan inspirasi dari karakter Yuki.

Sementara itu, otak dari iklan mengagumkan Snow Beauty ini tidak lain adalah sang sutradara Show Yanagisawa. Ia adalah sutradara yang telah berpengalaman menggarap berbagai MV dan iklan. Film pertama yang disutradarainya, Hoshigaoka Wonderland (Lost and Found), bahkan telah dinominasikan dalam 39th Montreal World Film Festival First Films Competition.

Terkait konsep iklan Snow Beauty 2016, Show Yanagisawa menjelaskan, “Poin dari film ini ada pada wajah Yuki di awal dan akhir cerita. Aku ingin penonton fokus pada perubahan karakter Yuki, yang menunjukkan bahwa bagaimana besarnya arti hadiah yang ia terima dari Shiro.”

Sumber: Arama! Japan

hosting indonesia