Masalah di antara manajemen AKB48 dan SNH48 memang belum surut diperbincangkan. Hubungan AKB48-SNH48 pun terus dikabarkan meruncing seiring beredarnya berbagai rumor. Salah satu yang paling menghebohkan adalah isu pembentukan sister group baru.

Pada Juni lalu, AKS selaku manajemen AKB48 membuat pengumuman mengejutkan. Mereka menyatakan bahwa SNH48 beserta sister group-nya, BEJ48 di Beijing dan GNZ48 di Guangzhou, tidak lagi merupakan bagian dari AKB48. Sebagai respon atas pemutusan hubungan tersebut, STAR48 selaku manajemen SNH48 menyatakan bahwa mereka telah sepenuhnya independen.

Belum reda masalah tersebut, isu menggemparkan kembali datang dari SNH48. Terlepas dari status BEJ48 dan GNZ48 yang tidak memperoleh pengakuan dari AKS, SNH48 dikabarkan tengah berencana membentuk sister group baru di Cina. Tidak tanggung-tanggung, ada total 20 sister group yang disebut akan dibentuk SNH48. Namun hingga kini, tidak diketahui pasti seperti apa kebenaran rumor tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, rumor lainnya kini kembali muncul. Kali ini, giliran AKB48 yang dikabarkan akan membentuk sister group baru. Bukan di Jepang atau Asia Tenggara, sister group AKB48 kabarnya akan dibentuk di Cina yang notabene tengah menjadi “teritori konflik” AKB48-SNH48.

Desas-desus pembentukan sister group AKB48 di Cina ini dipicu oleh dugaan bahwa AKS telah mendaftarkan dua grup baru, BJN48 di Beijing dan GZH48 di Guangzhou. Sebagaimana diketahui, Beijing dan Guangzhou merupakan kota basis BEJ48 dan GNZ48. Seandainya rumor ini terealisasi, bisakah dibayangkan jika ada dua sister group di satu kota yang sama?

akb48-snh48

akb48-snh48 2

Ada satu spekulasi yang menyebut bahwa pembentukan BJN48 dan GZH48 ditujukan sebagai “balasan” AKB48 terhadap SNH48. Namun sekali lagi, belum ada kejelasan mengenai rumor ini. Fans pun hanya bisa berharap agar masalah yang terjadi di antara para petinggi AKB48-SNH48 ini tidak sampai mengorbankan para member.

hosting indonesia