Bagi penduduk negara sub-tropis seperti Jepang, musim panas adalah musim dimana mereka bisa menikmati sinar matahari yang melimpah di luar ruangan. Layaknya musim-musim lainnya, tentu ada barang-barang tertentu yang perlu dipersiapkan saat musim panas. Nah, reporter Ask Japanese, Cathy Cat baru-baru ini melakukan interview untuk mengetahui benda apa yang harus dimiliki orang Jepang saat musim panas seperti sekarang ini.

musim panas
Reporter Cathy Cat menanyakan apa yang harus dimiliki orang Jepang saat musim panas | YouTube – Ask Japanese

Bagi kalian yang sedang berencana ke Jepang selama musim panas, empat barang yang direkomendasikan penduduk asli Jepang ini mungkin bisa masuk ke dalam daftar bawaan kalian. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk kita ketahui barang apa saja yang biasa dipersiapkan warga Jepang saat sedang musim panas.

Sunscreen

musim panas 1
alphapharm.co.za

Sebagian besar orang Jepang yang ditemui oleh reporter Ask Japanese menyebut sunscreen sebagai barang yang wajib mereka miliki saat musim panas. Di Jepang, suhu saat musim panas bisa mencapai di atas 30º C. Dengan cuaca yang sedemikian terik ini, kulit tentu membutuhkan perlindungan ekstra. Mengaplikasikan sunscreen bisa mengurangi berbagai resiko yang mungkin timbul akibat paparan sinar matahari.

Topi

musim panas 2
tuxden.com

Hampir sama dengan fungsi sunscreen, topi juga sangat berguna untuk melindungi kita dari terik sinar matahari. Saat ditanya, rata-rata orang Jepang lebih suka menggunakan sejenis topi baseball saat sedang musim panas.

Handuk

musim panas 3
dailymail.co.uk

Barang satu ini juga tidak kalah pentingnya bagi orang Jepang. Suhu yang jauh lebih tinggi dibandingkan musim lainnya membuat tubuh cepat berkeringat. Oleh karena itu, orang Jepang biasanya membawa handuk untuk membasuh keringat mereka.

Air Beku

musim panas 4
ashleemarie.com

Minuman dingin adalah primadona saat musim panas. Membawa air dingin sendiri dari rumah mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih efisien. Seorang warga Jepang yang ditemui Ask Japanese mengaku bahwa ia membawa botol berisi air beku saat musim panas. Air di botol itu disimpan dalam lemari es hingga beku agar bisa tetap dingin saat dinikmati sepanjang hari.

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, empat barang di atas tampaknya cocok juga ya digunakan di Indonesia yang hampir selalu dilanda cuaca terik.

hosting indonesia