Ilustrator Shandy Claws adalah sosok yang cukup dikenal di kalangan penggemar si kembar tiga asal Korea Selatan, Song Triplets. Melalui Instagramnya, ilustrator Jepang ini terhitung aktif membagikan berbagai gambar lucu Daehan, Minguk dan Manse karyanya.

Namun belum lama ini, ada yang berbeda dalam gambar Shandy Claws. Ia membuat komik singkat pertemuan Song Triplets dan Shinnosuke Nohara alias Shin-chan, si bocah bandel dari manga Hiroshi Nohara.

Gambar yang dibuat oleh Shandy Claws terinspirasi dari salah satu episode Song Triplets dan ayah mereka, Song Il Gook, dalam program variety The Return of Superman. Dalam episode tersebut, Song Il Gook dan triplets mengikuti kegiatan lari maraton sejauh 4 km.

song triplets
Song Il Gook dan triplet mengikuti lari maraton di episode 107 The Return of Superman | YouTube – KBS World TV

Ceritanya, Song Il Gook dan tiga anak kembarnya harus melalui zona pancuran air dalam rute maraton mereka. Saat Daehan dan Minguk berhasil melewati zona itu, si bungsu Manse justru tertinggal di belakang karena ia takut terkena air.

song triplets 1
Instagram – shandyclaws

Dalam versi aslinya, Minguk seharusnya kembali dan membantu Manse melalui zona pancuran air itu. Namun dalam versi komik Shandy Claws, Minguk justru menggandeng Shin-chan dan meninggalkan adik kembarnya itu di belakang.

song triplets 2
Instagram – shandyclaws

Tak hanya Shin-chan, ibu dan anjingnya, Shiro juga ikut eksis dalam karya Shandy Claws. Dalam salah satu gambar, keluarga Shin-chan dan Song Triplets terlihat bertemu dengan satu sama lain. Minguk dan Shin-can bahkan saling menyentuh pipi tembem mereka.

song triplets 3
Instagram – shandyclaws

Sebelumnya, Shandy Claws juga pernah membuat ilustrasi versi Doraemon dari Manse dan Choo Sarang, putri pegulat Choo Sung Hoon dan model Jepang Yano Shiho. Ia menggambar Manse dan Choo Sarang sedang berjalan-jalan di taman dalam karakter Nobita dan Shizuka.

song triplets 4
Mansebita dan Sarangzuka | Instagram – shandyclaws

Pada Mei lalu, Shandy Claws telah menerbitkan buku The Journey of Song Triplets. Buku tersebut berisi ilustrasi kisah perjalanan Song Il Gook dan triplets selama di The Return of Superman. Buku ini juga sudah bisa didapat di toko-toko buku di Indonesia.

hosting indonesia