Sepuluh tahun lalu, Kenichi Matsuyama membintangi live-action Death Note. Sepuluh tahun setelahnya, giliran Masahiro Higashide yang bermain di sekuel Death Note berikutnya. Lalu, seperti apa jadinya jika dua bintang Death Note ini disatukan dalam film yang sama?

Bukan lagi sebagai detektif L dan polisi Tsukuru Mishima, Kenichi Matsuyama dan Masahiro Higashide akan menjelma menjadi pemain Shogi. Mereka akan saling bertanding shogi dalam film Satoshi no Seishun (judul harfiah: Satoshi’s Youth).

Satoshi no Seishun diangkat dari novel non-fiksi berjudul sama karya Yoshio Osaki. Film ini bercerita tentang Satoshi Murayama (Kenichi Matsuyama), pemain shogi yang telah mempelajari shogi sejak usia 15 tahun. Di kehidupan nyata, Satoshi Murayama adalah seorang pemain shogi yang hidup selama 1969 hingga 1998.

satoshi no seishun kenichi

Pada 1994, Satoshi pindah ke Tokyo untuk mendapat gelar Meijin. Keputusan Satoshi itu sempat ditentang oleh orangtuanya lantaran ia menderita gangguan ginjal.

Tragisnya, setelah Satoshi berhasil mendapat gelar Meijin, ia justru didiagnosa mengidap kanker. Meski sempat dilarang oleh dokter berhenti bermain shogi dan melakukan operasi, Satoshi tetap bersikeras untuk terus bermain shogi.

Sementara itu, Masahiro Higashide akan berperan sebagai Yoshiharu Habu. Ia adalah seorang pemain shogi profesional sekaligus rival Satoshi.

satoshi no seishun higashide

Selain dua bintang Death Note di atas, Satoshi no Seishun juga turut dibintangi oleh Shota Sometani, Lily Franky, Keiko Takeshita, Toshiyuki Kitami, Michitaka Tsutsui, Tokio Emoto, dan Ken Yasuda. Film ini dijadwalkan rilis sekitar musim gugur mendatang.

Sumber: AsianWiki

hosting indonesia