Handshake adalah momen spesial dimana idola dan fans bisa berinteraksi secara langsung. Namun, Minami Koike Keyakizaka46 ternyata memendam kekhawatiran tersendiri setiap harus berjabat tangan dengan fans.

Belakangan ini, Keyakizaka46 disibukkan dengan kegiatan handshake Silent Majority. Handshake dibuka di Chiba pada 17 April dan ditutup di Yokohama pada 26 Juni.

Sehari sebelum handshake terakhir, Minami Koike memposting curhatan di blognya. Selama handshake, member satu ini ternyata selalu diliputi rasa bersalah pada fans-nya. “Aku benar-benar tidak pandai (melakukan handshake) dan pada akhirnya, aku merasakan begitu banyak penyesalan,” tulis Minami Koike dalam blognya.

Ia melanjutkan, “Seseorang membeli CD, mendapat tiket untuk bertemu denganku, dan memikirkan apa yang akan mereka katakan. Tetapi, aku hanya menunjukkan rasa maluku. Aku tidak bisa membalas mereka dengan apapun untuk dikatakan.”

Minami Koike mengungkap penyesalannya dan berkata, “Aku meminta maaf kepada semua orang yang datang (ke handshake).”

“Aku masih merasakan kecemasan dan ketegangan selama beberapa jam sebelum handshake,” imbuhnya. “Tapi aku selalu mendapat semangat dan energi dari semua orang. Aku berharap agar semua yang datang bisa mendapat sedikit semangat dan energi dariku.”

Minami Keiko juga mengungkap tekadnya untuk mengatasi rasa gugupnya saat handshake setelah menerima begitu banyak dukungan dan nasihat.

Sumber: Blog Keyakizaka46 (translasi bahasa Inggris: Sakamichi Notes)

hosting indonesia