Ada keindahan misterius di balik kota metropolitan satu ini. Ketika malam datang bersama hujan, tanpa disadari, Tokyo membuka sisi lain dari dirinya. Parade payung mengembang di udara, sementara cahaya neon makin berkilau di kota yang lembab. Tokyo kala hujan tak ubahnya negeri fantasi yang memancarkan aura gelap mempesona.

potret tokyo kala hujan 1

potret tokyo kala hujan 1-1

potret tokyo kala hujan 2

Seorang fotografer bernama Liam Wong berhasil mengabadikan indahnya momen yang tidak selalu bisa didapat sewaktu-waktu ini. Fotografer asal Skotlandia ini mengaku terkesan dengan keindahan yang bagai ilusi dari kehidupan malam Tokyo yang diguyur hujan.

potret tokyo kala hujan 3

Liam Wong berkata, “Suatu malam, hujan turun dan kota ini menjadi nyata. Aku tersesat di keindahan Tokyo di malam hari. Aku terpesona dengan bagaimana kota ini menyala dan aku terus mengambil gambar demi gambar. Rasanya seperti berada di dalam film Enter the Void Gaspar Noé, atau hidup di dunia cyberpunk yang Syd Mead telah ciptakan dalam Blade Runner Ridley Scott.”

potret tokyo kala hujan 4

Indah sekali kan foto-foto hasil jepretan Liam Wong di atas? Memang selalu ada keindahan bahkan di hal yang tampak sederhana sekalipun. Semua tergantung pada bagaimana kita melihat dan menghargai keindahan itu.

Sumber: Creative Boom

hosting indonesia