Member veteran Haruna Kojima akan graduate dari AKB48. Haruna Kojima mengumumkan secara langsung kelulusannya di hadapan fans dalam acara Pemilihan Senbatsu yang digelar kemarin, 18 Juni.

Haruna Kojima sendiri meraih peringkat ke-16 dalam pemilihan tahun ini dengan 40,071 vote. Selama mengikuti pemilihan, ia menggunakan identitas sebagai Nyan Nyan Kamen yang akhirnya ia ungkap semalam. Pemilihan terakhir yang diikutinya ini sekaligus didedikasikan sebagai penghormatan untuk AKB48.

Namun, pengumuman kelulusan ini rupanya tidak terlalu mengejutkan fans yang hadir di HARD OFF ECO Stadium di Niigata. Sebelumnya, Haruna Kojima memang telah banyak diprediksi akan segera meninggalkan AKB48.

Haruna Kojima adalah member generasi pertama yang telah bergabung dengan grup sejak 2005. Ia telah banyak berpartisipasi sebagai Senbatsu dalam single AKB48.

Detail mengenai kelulusan Haruna Kojima akan diumumkan lebih lanjut. Yang jelas, Haruna Kojima berharap agar kelulusannya tidak ditunda terlalu lama seperti Minami Takahashi.

Sementara itu, acara Pemilihan Senbatsu semalam mengumumkan 80 besar member yang akan tampil dalam single ke-45 AKB48.

Sumber: Arama! Japan

hosting indonesia