Mantan trainee JKT48, Anggie Putri Kurniasari saat ini tengah menggalang donasi untuk kesembuhan ibunya. Ibu Anggie, Tri Lestari sedang mengidap kanker payudara dan membutuhkan tambahan biaya untuk menjalani operasi.

Menurut riwayat medisnya, Ibu Lestari sebenarnya telah menderita benjolan di payudara kiri sejak 2006. Namun karena keterbatasan biaya dan takut melakukan operasi, Ibu Lestari memilih untuk menahan rasa sakitnya. Hingga pada 2014, benjolan tersebut mulai menjadi luka dan menjadi berlubang dengan cairan nanah dan darah yang tidak mengering dari hari ke hari.

Dengan program BPJS, Ibu Lestari sejauh ini telah melakukan 12 kali kemoterapi. Setelah sempat membaik, lukanya kembali melebar dan mengeluarkan cairan di kemo ketujuh hingga keduabelas. Belum lagi, luka tersebut membuat Ibu Lestari merasakan nyeri terus-menerus.

Menurut dokter yang melakukan pengecekan, Ibu Lestari harus segera dioperasi karena kankernya sudah memasuki stadium lanjut. Dokter menyarankan agar kanker tersebut diangkat, dan operasinya membutuhkan biaya sampai Rp 50.000.000.

BPJS tidak dapat meng-cover semua biaya operasi tersebut, sehingga Anggie harus mencari dana tambahan yang berkisar antara Rp 15.000.000 – Rp 20.000.000. Sementara itu, kondisi Anggie saat ini tidak memungkinkan untuk menutupi kekurangan biaya karena ia belum memiliki pekerjaan tetap. Pasca bercerai, ayah Anggie juga tidak lagi menafkahi keluarga mereka.

Penggalangan donasi untuk ibu Anggie dikampanyekan oleh Nur Tryani melalui situs kitabisa.com. Per 17 Juni, total donasi yang berhasil dikumpulkan telah mencapai sekitar 10 juta rupiah dari target Rp 20,000,000.

Tidak hanya melalui situs kitabisa.com, donasi juga bisa disalurkan melalui rekening berikut ini:

ibu anggi eks-jkt48 1
Twitter – nurultryani

Penggalangan donasi untuk ibu Anggie juga dilakukan oleh sejumlah fanbase JKT48. Berikut adalah beberapa proyek yang digalakan penggemar untuk membantu kesembuhan ibu Anggie:

ibu anggi eks-jkt48 2

ibu anggi eks-jkt48 3

Akun Twitter @Wani48_Team juga menggalang donasi dengan menjual DVD Mahagita JKT48. DVD akan dijual dengan harga seikhlasnya, dan 100% hasil penjualannya akan diserahkan untuk membantu Anggie.

ibu anggi eks-jkt48 4
Twitter – Wani48_Team

Sedikit doa dan bantuan dari kita akan berarti besar bagi segenap keluarga Anggie. Semoga Ibu Lestari segera diberi kesembuhan.

hosting indonesia