Ayana Shinozaki AKB48 didiagnosa menderita sebuah penyakit bernama grave’s disease. Demi memulihkan kesehatannya, ia memutuskan untuk membatasi kegiatannya di grup.

Member Team K ini mengungkap kondisi kesehatannya melalui blog pribadinya. Ia menjelaskan, “Hasil dari pemeriksaan dokter saat aku mengunjungi rumah sakit menunjukkan bahwa aku dalam kondisi fisik yang buruk, dan aku didiagnosa menderita grave’s disease. Untuk saat ini, kami mendapat instruksi dari dokter untuk menghentikan segala aktivitas fisik yang berat.”

Grave disease adalah suatu penyakit autoimun yang menyerang tiroid dan mengakibatkan produksi hormon tiroid berlebih. Penyakit ini memiliki berbagai gejala seperti otot melemah, gangguan tidur, mata membengkak, meningkatnya detak jantung dan lain-lain.

Meskipun demikian, Ayana Shinozaki masih akan berpartisipasi dalam Pemilihan Senbatsu yang digelar di Niigata pada 18 Juni. Namun, ia akan membatasi penampilannya dalam acara tersebut.

Ayana Shinozaki berencana untuk melanjutkan aktivitasnya setelah menerima perawatan medis. Sementara itu, member AKB48 lainnya, Nana Okada juga baru saja kembali dari hiatus setelah kondisi kesehatannya membaik.

Sumber: JpopAsia

hosting indonesia