Keberadaan karakter Valak dalam film The Conjuring 2 rupanya menjadi inspirasi tersendiri bagi para kreator meme. Terbukti, berbagai meme Valak akhir-akhir ini justru banyak “menghantui” media sosial.

Valak yang disebut sebagai “presiden neraka” ini justru menjadi “model meme” di Indonesia. Mungkin hanya di tanah air, kita bisa melihat Valak touring dengan geng motor gedenya. Ia juga eksis di dunia Snapchat dan tampil dalam tutorial make-up.

Fenomena meme Valak ini pun ikut dikomentari oleh para selebriti, salah satunya Rachel JKT48. Rachel yang baru menonton The Conjuring 2 ini mengaku “prihatin” dengan nasib Valak.

Dalam salah satu tweet-nya, ia menulis, “Kasian ya si Valak. Hantu mah biasanya ditakutin ini dibecandain 🙁 Pasti dia ngerasa gagal jadi hantu.”

Meskipun sedih, Rachel ternyata juga memiliki meme Valak versinya sendiri. Ia memposting meme plesetan dari lagu anak-anak, Kepala Pundak Lutut Kaki, seperti berikut ini:

heboh meme valak rachel jkt48 1
Twitter – Rachel_JKT48

Rachel juga mengomentari fashion Valak. “Valak pakaiannya rapi dan sopan ya,” ujar Rachel dalam tweet-nya. Pada salah satu tweet balasan untuk Ayana Shahab, ia berkata, “Kalo lagi musim panas, ganti baju ya dia. Kalo nggak, (pasti) gerah.”

hosting indonesia