Popularitas manga Jepang telah sejak lama menarik minat produsen drama di Korea Selatan. Terbukti, tidak sedikit judul manga Jepang yang diangkat menjadi drama Korea. Berikut adalah lima drama Korea yang diangkat berdasarkan manga Jepang:

Playful Kiss

manga jepang yang diangkat menjadi drama korea - playful kiss

Diangkat dari manga Itazura na Kiss karya Kaoru Tada, drama komedi-romantis ini bercerita tentang hubungan antara Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) dan Oh Ha Ni (Jung So Min). Baek Seung Jo adalah pelajar arogan dengan IQ tinggi, sementara Oh Ha Ni adalah gadis dengan prestasi akademik yang ala kadarnya.

Liar Game

manga jepang yang diangkat menjadi drama korea - liar game

Liar Game diangkat dari manga berjudul sama karya Shinobu Kaitani. Drama ini bercerita tentang seorang penipu genius bernama Ha Wo Jin (Lee Sang Yoon) yang mengikuti sebuah permainan psikologi bersama seorang mahasiswi naif, Nam Da Jung (Kim So Eun). Agar bisa memenangkan permainan ini, kontestan diperbolehkan melakukan apapun, termasuk berbuat curang.

Master of Study

manga jepang yang diangkat menjadi drama korea - master of study

Master of Study diadaptasi dari manga Dragon Zakura karya Mita Norifusa. Drama ini bercerita tentang perjuangan Kang Seok Ho (Kim Su Ro) dalam membantu lima pelajar bermasalah masuk ke universitas elit. Drama ini dihiasi oleh para bintang baru yang kini telah menjelma menjadi deretan artis papan atas seperti Yoo Seung Ho, Lee Hyun Woo, Park Ji Yeon, dan lain-lain.

To the Beautiful You

manga jepang yang diangkat menjadi drama korea - to the beautiful you

Drama To the Beautiful You dibuat berdasarkan manga Hanazakari no Kimitahi e (Hana Kimi) karya Hisaya Nakajo. Lewat drama ini, Minho SHINee dan Sulli mendapatkan peran utama pertama mereka. Drama ini sendiri bercerita tentang Goo Jae Hee (Sulli), seorang gadis yang menyamar menjadi pria. Alasan di balik penyamarannya itu adalah karena ia ingin masuk ke sekolah putra yang sama dengan atlit idolanya, Kang Tae Joon (Minho).

Boys Over Flowers

manga jepang yang diangkat menjadi drama korea - boys over flowers

Jika bicara tentang manga Jepang yang diangkat menjadi drama Korea, maka Hana Yori Dango tentu tidak boleh dilewatkan. Hana Yori Dango karya Yoko Kamio telah diproduksi sebagai drama Korea Boys Over Flowers.

Kesuksesan drama ini telah berhasil mengangkat nama para pemainnya seperti Lee Min Ho, Gu Hye Sun dan Kim Bum. Boys Over Flowers sendiri bercerita tentang Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), seorang pemuda kaya dan arogan yang jatuh cinta pada gadis biasa, Geum Jan Di (Gu Hye Sun).

hosting indonesia