Meskipun masih pendatang baru, grup K-Pop UP10TION tampaknya sudah mampu mencuri hati penikmat musik di Jepang. Terbukti, mini album terbaru mereka, Spotlight, belum lama ini berhasil menduduki peringkat pertama chart Tower Records Jepang.

UP10TION adalah boy group bentukan TOP Media yang debut di Korea Selatan pada September 2015 dengan mini album Top Secret. Pada November 2015, mereka kembali merilis mini album kedua BRAVO!, disusul dengan mini album ketiga Spotlight pada April 2016.

Sekitar Mei lalu, TOP Media mengumumkan bahwa UP10TION akan segera debut di Jepang dengan menggelar showcase di Tokyo pada 4 Juni dan di Osaka pada 5 Juni. Menjelang debut di negeri sakura, TOP Media merilis informasi mengejutkan terkait penjualan album Spotlight di Jepang. Mereka menyatakan bahwa album Spotlight telah berhasil menempati peringkat pertama chart Tower Records untuk kategori penjualan album K-Pop mingguan.

Peringkat tersebut terhitung fantastis sebab secara domestik, catatan terbaik yang diraih UP10TION sejauh ini adalah saat album Spotlight bertengger di peringkat tujuh chart Korea. Melihat kemajuan ini, UP10TION tampaknya kini semakin memiliki potensi untuk menaklukan pasar Jepang.

Sumber: AllKpop

hosting indonesia