Setelah menempuh jarak 800 km dalam 12 hari, sang legend Haruka Nakagawa akhirnya tiba juga di Surabaya. Haruka berhasil mewujudkan impiannya untuk menciptakan kenangan sebelum graduate dengan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya.

Haruka berangkat dari Jakarta dengan sepedanya pada 23 Mei lalu. Meski sempat mengaku kelelahan, Haruka tetap bertekad kuat untuk mengayuh sepedanya. Pada 3 Juni, Haruka akhirnya menutup perjalanan panjangnya di hadapan fans yang datang ke konser JKT48 di 88 Avenue, Surabaya.

Dalam konser bertajuk Wayahe Suroboyo, Rek!! tersebut, Haruka naik ke atas panggung bersama sepeda biru yang menjadi saksi perjuangannya. Ia mendapat sambutan hangat dari member dan para fans. Namun, ada yang berbeda dari Haruka malam itu. Tangan kanannya tampak dibalut perban. Haruka menjelaskan bahwa tangannya sakit karena lama bersepeda.

sang legend haruka jkt48 tiba di surabaya 1-1
Instagram – _officialjkt48

“Perjalanannya memang agak panjang dalam 12 hari,” kata Haruka. “Ya, kadang-kadang pingin pulang ke Jakarta karena jalannya capek, terus sampai tangannya sakit. Tapi, meskipun sakit, aku kan udah janji sama kalian kalau aku mau mencoba sesuatu yang baru. Jadi, aku mau membuat legend disini sebelum graduate. Akhirnya bisa sampai, aku seneng banget.”

sang legend haruka jkt48 tiba di surabaya 1
Instagram – _officialjkt48

Tanpa sempat melepas lelah, Haruka kembali ke atas panggung untuk tampil bersama Senbatsu menyanyikan Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat ke Depan).

sang legend haruka jkt48 tiba di surabaya 3
Twitter – HarukaN_JKT48

Perjalanan Haruka bersepeda Jakarta-Surabaya ini memang merupakan bagian dari konser Wayahe Suroboyo, Rek!!. Tidak hanya untuk mempromosikan konser, perjalanan lintas-provinsi yang ditempuh Haruka juga adalah wujud harapannya untuk menciptakan legenda agar ia bisa diingat oleh Indonesia sebelum graduate.

hosting indonesia