Sayaka Yamamoto telah memberi penampilan terakhirnya di teater AKB48 pada 26 Mei. Penampilan tersebut sekaligus resmi melepaskan statusnya sebagai member Team K AKB48.

Debut sebagai generasi pertama NMB48, Sayaka Yamamoto mulai menyandang status Kennin di Team K AKB48 dalam reshuffle 2014. Pada April lalu, Sayaka Yamamoto akhirnya mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Team K demi fokus pada NMB48. Di saat yang sama, Miyuki Watanabe juga mengumumkan kelulusannya dari grup.

Dalam penampilan teater terakhirnya malam itu, para member mengungkap bagaimana mereka mengagumi dan menghormati Sayaka Yamamoto. “Yamamoto membawa kami ke level berikutnya,” ungkap kapten Team K Minami Minegishi.

Setelah menyelesaikan lagu terakhir, Mae Shika Mukanee, Sayaka Yamamoto memberi komentarnya. Tidak hanya memberi penampilan terbaiknya selama teater berlangsung, ia juga terlihat tidak ingin menunjukkan kesedihannya hingga akhir.

Sayaka Yamamoto lalu mengungkap kenangannya selama bergabung di Team K. Ia berkata, “Selama di posisi Kennin, aku bertemu dengan banyak orang yang ingin bertemu denganku, orang-orang yang datang untuk melihatku saat handshake, dan orang-orang yang berkata padaku bahwa ini luar biasa. Aku juga bisa memikirkan apakah yang aku lakukan ini memiliki arti atau apakah ini benar maupun salah, sehingga aku sangat berterima kasih karena aku bisa berada disini.”

“Meskipun aku akan fokus ke NMB48, aku akan membawa semangat Team K bersamaku dan memulai dari awal untuk membuat NMB48 menjadi luar biasa,” tutup Sayaka Yamamoto sebelum mengucapkan terima kasihnya.

Sumber: Tokyo Girls’ Update

hosting indonesia