Pada Februari lalu, Haruka JKT48 membuat seluruh fans terkejut dengan pengumuman kelulusannya. Kapten Team T ini pun rencananya akan meninggalkan JKT48 sekitar akhir tahun ini. Tinggal setengah tahun waktunya bersama JKT48, Haruka tampaknya ingin menciptakan banyak kenangan berkesan untuk semua orang.

Hari ini, 21 Mei, Haruka kembali membuat pengumuman mengejutkan. Demi menciptakan kenangan sebelum graduate, Haruka berencana untuk menaklukan rute dari Jakarta ke Surabaya dengan sepeda. Perjalanan sejauh 800 km itu nantinya akan ia tempuh dengan tenaganya sendiri.

“Sebelum graduate, saya ingin membuat sesuatu supaya semua orang mengingat saya di Indonesia,” kata Haruka dalam sebuah video yang dirilis kanal YouTube JKT48.

Tidak hanya untuk menciptakan kenangan, tujuan Haruka untuk menaklukan rute Jakarta-Surabaya dengan sepeda adalah demi membuktikan kata-katanya sendiri bahwa “JKT48 harus selalu maju dan mencoba”.

Selama perjalanan jauh dari Jakarta ke Surabaya, Haruka berharap bisa berjumpa dengan fans yang mendukungnya. Meskipun mengaku gugup, Haruka tetap menguatkan tekadnya. “Saya ingin berusaha sekuat tenaga,” ujar Haruka menjelang akhir video.

Berdasarkan informasi di website resmi JKT48, perjalanan Haruka dari Jakarta akan dimulai pada 23 Mei dan berakhir di lokasi konser Wayahe Suroboyo, Rek!! pada 3 Juni. Fans yang berdomisili di Jakarta bisa juga ikut mengantar keberangkatan Haruka. Jadwal dan tata cara untuk mengikuti pelepasan Haruka bisa disimak selengkapnya di situs jkt48.com.

hosting indonesia