Episode terbaru drama Busujima Yuriko no Sekirara Nikki dilaporkan mengalami penurunan rating yang tajam. Rating Busujima Yuriko pekan ini bahkan terpangkas hingga 50% dari episode sebelumnya. Apa penyebabnya?

Menurut laporan Video Research, episode kelima Busujima Yuriko yang tayang pada 18 Mei hanya mendapat perolehan rating sebesar 1,5% di kawasan Kanto. Angka tersebut lebih rendah 1,9% dari catatan rating pekan lalu yang mencapai 3,4%*.

Terkait anjloknya rating Busujima Yuriko ini, Nikkan Sports menjelaskan bahwa penurunan itu terjadi karena molornya jam tayang drama. Episode kelima drama yang dibintangi Maeda Atsuko ini harus diundur dari jam 00:15 JST menjadi 1:37 JST. Bukan tanpa alasan, pengunduran ini dilakukan karena adanya perpanjangan babak final Kualifikasi Olimpiade Voli Wanita antara Jepang dan Thailand. Jam tayang yang mencapai dini hari inilah yang disebut berpengaruh terhadap rating Busujima Yuriko.

*Rating 3% adalah rating yang rata-rata diperoleh drama dini hari di Jepang. Karena jadwal yang terlalu malam, drama dini hari memang biasanya tidak memperoleh rating setinggi drama prime-time yang tayang sekitar pukul 19:00-22:00 JST.

hosting indonesia