Tidak lengkap rasanya jika Pemilihan Senbatsu AKB48 tidak diiringi oleh prediksi. Dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, semakin menarik rasanya untuk melihat prediksi siapakah 16 member yang akan masuk ke jajaran Senbatsu. Pada 18 Mei lalu, AKB48 General Election Official Guide Book 2016 telah diterbitkan. Salah satu yang paling menarik dari buku tersebut adalah adanya prediksi hasil Pemilihan Senbatsu 2016.

Untuk pemilihan tahun ini, Official Guide Book memprediksi bahwa Mayu Watanabe akan menempati peringkat pertama. Jika prediksi ini terealisasi, ini akan menjadi kemenangan kedua Mayu Watanabe setelah pemilihan 2014 lalu. Sementara itu, di peringkat 2 dan 3 masing-masing diprediksi akan diraih oleh Sayaka Yamamoto dan Rino Sashihara.

prediksi hasil pemilihan senbatsu 1
akbzine.com

Berikut adalah prediksi hasil Pemilihan Senbatsu AKB48 menurut Official Guide Book:

1. Mayu Watanabe
2. Sayaka Yamamoto
3. Rino Sashihara
4. Yuki Kashiwagi
5. Jurina Matsui
6. Sakura Miyawaki
7. Yui Yokoyama
8. Haruka Shimazaki
9. Mion Mukaichi
10. Akari Suda
11. Haruka Kodama
12. Yuria Kizaki
13. Rena Kato
14. Anna Iriyama
15. Nana Okada
16. Miho Miyazaki

Salah satu yang mengejutkan dari prediksi di atas adalah masuknya nama-nama baru seperti Rena Kato, Anna Iriyama, Nana Okada, dll. Ada pula Miho Miyazaki yang pada pemilihan sebelumnya sama sekali tidak mendapat peringkat. Jika prediksi ini terbukti, ini akan menjadi lompatan besar bagi Miho Miyazaki.

Selain Official Guide Book, majalah Gekkan Entame juga memiliki prediksi mereka sendiri. Bedanya, Gekkan Entame memprediksi bahwa Rino Sashihara akan kembali menjadi pemenang dalam pemilihan tahun ini. Berikut adalah prediksi hasil Pemilihan Senbatsu AKB48 versi Gekkan Entame:

1. Rino Sashihara
2. Sakura Miyawaki
3. Mayu Watanabe
4. Yuki Kashiwagi
5. Jurina Matsui
6. Sayaka Yamamoto
7. Nyan-nyan Kamen
8. Akari Suda
9. Yui Yokoyama
10. Rie Kitahara
11. Tomu Muto
12. Haruka Shimazaki
13. Haruka Kodama
14. Akane Takayanagi
15. Minami Minegishi
16. Nao Furuhata

Pemilihan Senbatsu AKB48 tahun ini akan digelar pada 18 Juni di HARD OFF ECO Stadium di Niigata. Hasil voting final pemilihan ini akan menentukan Senbatsu untuk single ke-45 AKB48. Akankah prediksi di atas terbukti benar? Kita nantikan saja hasilnya.

Sumber: akbzine

hosting indonesia