Film Sadako Vs Kayako belum dirilis, tapi dua hantu legendaris Jepang ini tampaknya sudah terlibat persaingan sengit dalam “pemilihan umum”. Kok bisa? Pemilu yang diikuti Sadako dan Kayako ini bukan dalam arti sebenarnya, melainkan hanyalah sebuah bentuk promosi untuk film terbaru mereka yang akan segera dirilis.

Sebagai promosi, film Sadako Vs Kayako merilis dua video yang masing-masing berdurasi sekitar 3 menit dan mengangkat konsep seperti kegiatan kampanye pemilu. Layaknya kandidat politik, Sadako dan Kayako mempromosikan diri mereka agar bisa menjaring dukungan dari masyarakat. Dengan bantuan penerjemah, Sadako dan Kayako memaparkan apa saja kelebihan, pengalaman, serta visi dan misi mereka sebagai hantu.

Dalam videonya, Sadako mengamati lambatnya kemajuan yang dialami Jepang dan menekankan pentingnya untuk melangkah ke depan. Sadako juga membahas pengalamannya saat bergentayangan di Amerika (lewat film The Ring Hollywood). Menurut Sadako, orang Jepang terlalu tertutup dan jika mereka tidak memiliki motivasi untuk bangkit dan menghantui orang-orang, mereka tidak akan bisa mengubah dunia.

Meskipun kerap dianggap sebagai arwah yang menyedihkan, Sadako tetap percaya pada kemampuannya. Ia yakin bisa berkeliling melintasi Jepang untuk mendengar aspirasi rakyat selama masih ada televisi.

Berbeda dengan Sadako, Kayako yang didampingi putranya, Toshio, lebih berfokus pada kurangnya ikatan persahabatan, cinta dan komunikasi di antara keluarga di Jepang. Kayako menegaskan bahwa ia dan anaknya memiliki ikatan yang kuat, dan ia sangat menjaga keluarganya melebihi apapun.

Per 13 Mei (09:00 WIB), voting sementara menetapkan Kayako masih unggul dengan perolehan 6703 suara. Berbeda tipis, Sadako saat ini telah meraih 6628 suara. Voting dibuka untuk publik dengan batas maksimal 1 suara per hari melalui Twitter. Bagi yang ingin menjadi tim sukses Sadako, silahkan mem-follow dan me-mention Twitter @sadakaya_cp dengan hashtag #総選恐_貞子派. Namun, jika ingin mendukung Kayako, silahkan memberi suara dengan hashtag #総選恐_伽椰子派.

sadakaya-sousenkyo.jp
Perolehan Suara Sementara Sadako dan Kayako | sadakaya-sousenkyo.jp

Sementara itu, film Sadako Vs Kayako akan dirilis perdana di Jepang pada 18 Juni mendatang. Film ini akan menampilkan perseteruan antara dua hantu dari dua film horor fenomenal: Ring dan Ju-on.

Sumber: Anime News Network

hosting indonesia