Setelah dihadang protes, agen travel H.I.S Co akhirnya memutuskan untuk membatalkan promosi wisata bersama mahasiswi cantik dari Universitas Tokyo (Todai). Pembatalan ini menyusul banyaknya kritik yang menilai bahwa promosi tersebut merupakan bentuk pelecehan seksual.

Promosi yang baru dibuka pada 11 Mei tersebut menawarkan kesempatan kepada lima orang terpilih untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dengan didampingi mahasisiwi dari universitas top Jepang. Seluruh mahasiswi yang dilibatkan dalam promosi ini sebelumnya pernah tampil dalam Todai Bijo Zukan (Pictorial Book of Beautiful Girls at Todai), buku yang disusun oleh mahasiswa Universitas Tokyo.

Pemenang promosi ini nantinya akan mendapat kesempatan untuk duduk bersebelahan dengan para mahasiswi selama perjalanan mereka. Berbekal pengetahuan yang tinggi, para mahasiswi diharapkan bisa memberi berbagai informasi seputar destinasi dan daya tarik wisata.

Menurut pihak perusahaan, promosi ini ditujukan untuk menawarkan konsumen cara baru dalam menghabiskan waktu perjalanan mereka di pesawat. Namun, hanya selang sesaat setelah diumumkan, promosi ini langsung menuai banyak kritik tajam hingga berujung pada pembatalan di hari itu juga.

Sumber: The Japan Times

hosting indonesia