Hari yang ditunggu-tunggu JKT48 dan Wota setanah air akhirnya tiba juga. Selama sekitar satu bulan terakhir, proses voting untuk menentukan member single ke-13 JKT48 telah dibuka. Setelah melalui dua tahap pengumuman, voting akhirnya resmi ditutup pada 5 Mei.

Selama dua putaran voting, Ghaida Farisya Team J ternyata masih berjaya di peringkat pertama, disusul oleh Rina Chikano yang juga bertahan di peringkat kedua. Sementara itu, Jessica Veranda berhasil menembus peringkat 3 di pengumuman tahap 2, naik 2 peringkat dari tahap sebelumnya.

Pada pemilihan Senbatsu kedua, tepatnya pada Mei 2015, Veranda berhasil meraih peringkat teratas dengan lebih dari 22,000 vote diikuti oleh Haruka Nakagawa di peringkat 2. Namun, selama pemilihan tahun ini, Haruka yang baru saja mengumumkan graduate belum juga muncul di peringkat 10 besar dalam 2 tahap pengumuman.

Meskipun demikian, proses voting yang telah berlangsung tentunya akan memberi berbagai kejutan dan dinamikanya sendiri terhadap hasil pemilihan. Misalnya, Sisil Team KIII. Sempat tidak masuk 32 besar di pengumuman tahap 1, namanya justru langsung melejit ke posisi 6 di tahap 2.

Apakah hasil vote Ghaida akan tetap bertahan di posisi nomor satu? Atau justru Veranda yang akan kembali memenangkan pemilihan Senbatsu? Ataukah Haruka yang akan mewujudkan impiannya menjadi Center? Segala kemungkinan masih terbuka lebar. Yang terpenting, apapun hasilnya pastinya adalah yang terbaik yang telah diupayakan bersama JKT48 dan seluruh fans.

Hasil voting final akan menentukan 32 member (16 Senbatsu dan 16 Under Girls) untuk tampil dalam single terbaru JKT48. Acara Pemilihan Member Single Ke-13 JKT48 bisa disaksikan secara live-streaming malam ini mulai pukul 18:30 WIB dan live di RTV pukul 21:30 WIB.

hosting indonesia